Senin, 06 Agustus 2012

Pray For Jakarta (Tugu Proklamasi)

Pray For Jakarta - Tuhan Yesus Memerdekakan UmatNya!

Rabu, 4 April 2012 |





Puji Tuhan, kebaktian kebangunan rohani “Pray For Jakarta”,  dapat terlaksana pada hari Jumat, 30 Maret 2012, di Tugu Proklamasi yang terletak di Jl. Proklamasi, Jakarta Pusat. Acara ini terselenggara berkat kerjasama panitia “Pray For Jakarta” dengan gereja-gereja, sekolah-sekolah dan kampus-kampus yang ada di Jakarta, khususnya Jakarta Pusat dan sekitarnya dan didukung oleh Walikota Jakarta Pusat. Sekalipun kondisi kota Jakarta hari itu sedang ramai karena adanya demo menolak kenaikan BBM di beberapa tempat, namun rencana Tuhan tidak pernah gagal, perlindungan Allah ada atas umatNya dan Allah datang melawat umatNya. Tuhan membuat semuanya baik, dimana  lingkungan sekitar tugu proklamasi kondusif , cuaca begitu baik, dan  jiwa-jiwapun berdatangan dari segala tempat, mereka begitu lapar dan haus akan Tuhan, dan benar- benar ingin di lawat dan disembuhkan Tuhan. 

Acara ini dimulai dengan Worship Leader mengajak semua jemaat yang hadir untuk masuk kedalam hadirat Allah, untuk memuji dan menyembah Tuhan. Kemudian doa pembukaan oleh Pdt. Karel dari GBI Jl Bangau, dilanjutkan dengan kata sambutan dari Ketua Panitia Pray For Jakarta yaitu Pdt. Tedi A Rolas dari GBDI Tangki, dan kata sambutan dari perwakilan walikota Jakarta Pusat, yaitu Wakil Walikota, Bpk. H. Fatahillah, SH, MH, MM, dimana beliau sangat mendukung acara seperti ini dan mengharapkan supaya adanya toleransi antar umat beragama supaya tidak terjadi perpecahan, melainkan lingkungan yang damai dan aman.


Wakil Walikota Jakarta Pusat, Bpk. H. Fatahillah, SH, MH, MM


Setelah kata sambutan di lanjutkan dengan pujian kembali, semua jemaat yang hadir sangat bersukacita dan bersyukur kepada Tuhan.  Pujian dan penyembahan terus dinaikkan, jemaat yang hadir diajak merenungkan kebaikan Tuhan, bahwa kita memerlukan Tuhan tiap-tiap hari, bahkan setiap detik di dalam kehidupan kita, karena hanya Tuhanlah yang dapat memberikan damai sejahtera di dalam kehidupan kita. Kemudian ditayangkan pemutaran film tentang seorang ibu yang bernama Marla Frans yang telah Tuhan sembuhkan dari kanker kandungan selama 3 tahun, dimana Ibu Marla ini sudah cek ke dokter dan dokter menyatakan positif terkena kanket kandungan, dan pada tanggal 13 Oktober 2011, Ibu Marla Frans datang ke KPPI dan disembuhkan, sungguh Tuhan Yesus baik memberikan kesembuhan.

Setelah itu jemaat diajak mempersiapkan hati sebelum mendengarkan Firman Tuhan, tapi sebelumnya Imam Pujian dan Penyembahan mengajak jemaat untuk memandang ke langit dan melihat betapa langit itu sangat besar dan luas, kalau saja langit begitu besar, apalagi Tuhan yang menciptakan langit dan bumi serta segala isinya. Firman Tuhan katakan bahwa langit adalah tahtaNya, dan bumi tumpuan kakiNya, kalau begitu Allah kita sangat besar, berkuasa dan kita manusia ini begitu kecil dihadapan Tuhan, tetapi yang kecil itu Tuhan peduli dan memperhatikan tiap-tiap kita. Kemudian  jemaat diajak  menyanyikan lagu “Bagi Tuhan tak ada yang mustahil”. Imam Pujian dan Penyembahan berkata, Seberapa besarkah masalah atau persoalan yang kita hadapi ? maukah kita percaya kepada Tuhan, Allah yang besar pencipta langit dan bumi , bukankah DIA sanggup melepaskan setiap beban hidupmu karena bagi Tuhan tidak ada mustahil .
Kemudian Firman Tuhan disampaikan oleh Pdt Jacob B Sumbayak, didalam Yoh 3 : 16 “ karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini sehingga Ia telah mengaruniakan AnakNya yang tunggal,supaya setiap orang yang percaya kepadaNya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal“ . Firman Tuhan jelas mengatakan bahwa barang siapa yang percaya kepada Tuhan, maka dosanya akan diampuni, karena barang siapa yang percaya kepada Tuhan tersedia pengampunan , bukankah 2000 tahun yang lalu Tuhan Yesus telah mati di kayu salib?  DIA di cambuk, DIA disiksa, DIA diludahi, DIA dipukuli, supaya saudara dan saya memperoleh pengampunan, ada tumbal untuk dapat menyelamatkan saudara dan saya, dan Tuhan Yesus lah yang menanggung itu semua, karena begitu besarNya kasih Tuhan kepada kita.  Karena manusia cenderung selalu berbuat dosa, sekalipun dia berusaha untuk selalu berbuat baik, tapi jatuh lagi dan lagi kedalam dosa, hanya ada 1 jalan untuk dapat melepaskan manusia dari dosa , yaitu satu pengampunan yang total yang menyentuh hati nurani kita supaya kita bisa menjadi orang yang merdeka dan bebas dari penjajahan dosa.

Percayakah kita kepada Yesus? DIA sanggup mengampuni engkau, DIA sanggup membuat  engkau terbang tinggi, DIA sanggup membuat engkau untuk dapat terus berbuat baik, DIA sanggup membuat engkau menjadi terang, DIA sanggup membuat engkau bercahaya di tengah kegelapan dunia ini, DIA sanggup  membuat engkau menjadi berkat bagi orang lain, DIA sanggup melepaskan engkau dari penjajahan dosa, itu semua telah Tuhan tanggung dengan kematian Tuhan Yesus di kayu salib.  Maukah saudaraku merdeka dari dosa? sebelum kita berdoa bagi kota kita, maka kita harus terlebih dulu dibebaskan dari dosa, terlepas dari sakit penyakit, supaya kita bisa berdoa bagi orang lain dan menjadi berkat bagi orang lain.
Kemudian Pdt. Jacob B Sumbayak bertanya kembali, siapakah yang mau dosanya diampuni? angkatlah tanganmu. Begitu banyak yang hadir pada malam itu mengangkat tangan, mereka semua begitu rindu dilepaskan dari dosa, dipulihkan dan disembuhkan Tuhan. Selanjutnya Pdt  Jacob membacakan Firman Tuhan dari Roma 10 : 9-10 “ Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan DIA dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan.”  Puji Tuhan semua yang hadir bertobat , surga begitu bersukacita, karena malam hari ini Tuhan datang melawat umatNya.


Kemudian mereka yang sakit semua diundang maju kedepan untuk didoakan, Dan malam hari ini mujizat kesembuhan yang terjadi begitu banyak, diantara mereka disembuhkan dari sakit maag, lambung, paru-paru, jantung, kaki kiri yang tidak bisa di gerakkan, asam urat, pinggang, stroke, hernia, penyempitan pembuluh darah, tumor, asma, perut, leher yang tidak bisa di gerakkan, geger otak, kista, infeksi rahim, kanker mulut rahim, kaki kiri yang tidak bisa digerakkan, dan masih banyak lagi sakit penyakit yang disembuhkan Tuhan pada malam hari itu. Sungguh Tuhan Yesus hidup dan ajaib! bahwa oleh bilur-bilur Yesus segala sakit penyakit pasti disembuhkan, didalam Nama Yesus!

Malam hari itu Tuhan telah datang melawat umatNya di kota Jakarta, dan Allah telah mendengar seruan mereka, sebab Allah dekat dengan orang-orang yang berseru dan minta tolong kepadaNya.
Damai Sejahtera untuk Kota Jakarta!
Segala kemuliaan bagi Tuhan Yesus!







Pray For Jakarta Utara (GOR SUNTER)
PrayFor Jakarta (Taman Fatahillah)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar