Senin, 06 Agustus 2012

PFJ Taman Fatahillah

Pray For Jakarta, Taman Fatahilah - Kasih Allahku Bagi Kota Jakarta
Rabu, 4 Juli 2012 | See More Photo

Inilah hari yang dinanti-nantikan kita bersama, dimana kita dapat mengadakan Pray For Jakarta di tempat yang sangat bersejarah  yaitu di lapangan Taman Museum Fatahillah, dimana gereja-gereja berkumpul mendoakan Jakarta.  Pada kesempatan ini dinaikkan permohonan doa supaya Tuhan memberkati pemerintahan, keamanan dan seluruh sisi kehidupan masyarakat kota Jakarta. Acara ini dapat terselenggara atas kerjasama dari 31 gereja yang ada di Jakarta, khususnya Jakarta Pusat dan Barat.
Acara dibuka dengan doa oleh ketua panitia Pray For Jakarta yaitu Pdt. Zakheus Iman Sugito dari GBI Pademangan. Selanjutnya sambutan Kantor Walikota Jakarta Barat yang disampaikan oleh Bp. Azril Marzuki (Asisten Pembangunan Jakbar), disampaikan bahwa kota Jakarta saat ini begitu kondusif, dan marilah kita bersama-sama menciptakan kerukunan antar umat beragama, saling menghormati, saling menghargai satu dengan yang lain.
Ketua Panitia Pray For Jakarta yaitu Pdt. Zakheus menyambung dalam sambutannya yang mengharapkan agar acara ini dapat menjadi berkat bagi semua orang dan mengucapkan banyak terima kasih kepada semua panitia, gereja-gereja yang mendukung acara ini, ketua RT dan RW yang ada di Jakarta Pusat dan Barat.

Foto : Kata Sambutan dari Walikota Jakbar  yang diwakili Bp. Azril Marzuki (Asisten Pembangunan Jakbar)

Setelah kata sambutan, maka acara dilanjutkan dengan puji-pujian kepada Tuhan dan tayangan film tentang mujizat kesembuhan yang terjadi pada seorang bapak yang bernama Sukarta, yang telah Tuhan sembuhkan dari patah tulang kaki dan pinggul yang lepas selama 3 bulan karena jatuh dari kolam renang pada April 2012, tayangan ini memberi pesan bahwa Tuhan memperdulikan umat-Nya, bahkan orang-orang yang sakit di Jakarta ini.

Setelah itu para hamba Tuhan dari berbagai gereja berdiri di panggung untuk memimpin doa yang merupakan puncak acara Pray for Jakarta, Pdt. Tedy A. Rolos dari gereja GBDI Tangki,  Pdt. Zakheus dari gereja GBI Hidup Baru - Pademangan, Pdt. Yudi dari GBI Api Roh Kudus, didampingi oleh para hamba Tuhan dari gereja-gereja lainnya. Doa dinaikkan bersama seluruh jemaat yang hadir untuk memohon kepada Tuhan kiranya anugerah dan berkat-Nya senantiasa menyertai kota Jakarta ini, dengan sungguh-sungguh seluruh jemaat dari berbagai gereja ini bersama-sama sehati menaikkan doa pada malam Pray for Jakarta ini. Doa dilanjutkan pada sesi berikutnya oleh Pdt. Hendra dari Gereja Allah Baik, Pdt. Royke dari Gereja Kristen Kristus Harapan (GKKH) Mangga Besar IV M, dan Pak Mochtar ketua RW 02 Pademangan.
Kemudian Firman Tuhan disampaikan oleh Pdt.  Yohanes, dikutip dari Mazmur 103 : 1-5  “Pujilah TUHAN, hai jiwaku! Pujilah nama-Nya yang kudus, hai segenap batinku!, Pujilah TUHAN, hai jiwaku, dan janganlah lupakan segala kebaikan-Nya! Dia yang mengampuni segala kesalahanmu, yang menyembuhkan segala penyakitmu, Dia yang menebus hidupmu dari lobang kubur, yang memahkotai engkau dengan kasih setia dan rahmat,Dia yang memuaskan hasratmu dengan kebaikan, sehingga masa mudamu menjadi baru seperti pada burung rajawali. “


Selanjutnya Pdt. Jacob Sumbayak memimpin doa bagi mereka yang sakit supaya disembuhkan oleh kuasa Tuhan dengan mengingatkan  Firman Tuhan Matius 6 : 33 “Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu semua berkat, semua kesembuhan akan diberikan kepadamu, kalau kita mencari Tuhan dengan sungguh-sungguh. Dan malam hari ini mujizat kesembuhan yang terjadi begitu banyak, di antara mereka disembuhkan dari sakit maag, lambung, kanker payudara, mimisan, sakit kepala, types, tidak bisa jongkok, alergi, pinggang, ginjal, kelenjar getah bening, tuli dan masih banyak lagi sakit penyakit yang disembuhkan Tuhan pada malam hari ini, sungguh Tuhan Yesus hidup dan ajaib.

Malam hari itu adalah malam dimana seluruh gereja yang hadir percaya bahwa permohonan doa yang telah dinaikkan pada acara Pray for Jakarta ini tidak sia-sia, sebab Tuhan baik, bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia Tuhan.

Berikut adalah 31 gereja pendukung acara Pray For Jakarta - Lapangan Taman Museum Fatahillah : GBI Api Roh Kudus - Glodok, GKI Perniagaan - Glodok, GKI Petak Asem - Glodok, Gereja Kristen Nazarene - Glodok, GKI Samanhudi - Gn. Sahari, Gereja GPR - Gn. Sahari, GBI Karang Anyar - Gn. Sahari, GBPI Kartini - Gn. Sahari, GSJA Sword - Gn. Sahari, GBI Pasar Baru - Gn. Sahari, Gereja Sungai Yordan - Gn. Sahari, GBDI - Mangga Besar, GKKH - Mangga Besar, GSJA Batu Tulis - Mangga Besar, GSJA Penyuluh - Mangga Besar, GPIB Bukit Sion - Mangga Besar, GPDI - Mangga Besar, Gereja Santapan Rohani - Mangga Besar, GAB - Paradise, GBI Mawar - Paradise, GPDI Filladelfia - Paradise, GPDI Pademangan 2 Gg 21 - Paradise, GBI Ampera - Paradise, GKB Bongkaran - Paradise, GSJA Pademangan - Paradise, GKII Kramat - Senen, CWS Kenanga - Senen, GBI Bangau - Senen.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar